Kisah FEP, tugas gembel, serta kisah tragis disaat UAP

Introduction : Hari Sabtu pagi, jam 10an… Bangun tidur tadi jam 8an, dan cuaca di rumah gw cerah dan berangin. Ada bau pengharum ruangan menusuk hidung, dan gw sialnya ga suka ama bau pengharum ruangan nya, karena bokap gw salah beli pengharum ruangan. Sekali nya nyium tu parfum, yang ada gw malah bersin-bersin. OK, sebenernya hari ini mau niat kerjain tugas yang harusnya gw kerjakan kemaren. Lha, kenapa ga dikerjain kemaren? jawabannya simpel. Gw sakit dan tepar, jadinya kemaren sekitar jam 10an setelah ketiduran dan kebangun karena teringat untuk membagi tugas, gw memutuskan pergi ke kasur dan tidur. Trus kenapa gw malah ngetik update blog gw, bukannya ngerjain tugas? Silakan lihat di segmen berikutnya…

FEP : Apaan sih ntu FEP? FEP itu freshmen enrichment program. Ga tau kenapa dinamain kek gitu, yang jelas tuh kegiatannya adalah menyiksa membimbing para binusian 2014. Dan sebebernya dulu gw sama sekali nggak niat untuk ikutan program ini. Trus knapa akhirnya gw malah ikutan? karena gw ini pengen menyiksa membimbing para calon-calon binusian. Hehehe… Alasan yang sangat mulia 😀 Harus dibudidayakan juga, di BiNus ini TIDAK ada senioritas!! Kalo jurusan gw sih ga ada ya, cuma kalo yang lain sih, gak tau.. tapi menurut laporan teman2 gw yang tersebar di beragai jurusan juga mengatakan hal yang sama. Nah, ceritanya, temen gw yang berinisial M dan V juga ikut daftar, setelah mengikuti ujian tertulis (bukan tertulis ya, tapi ujian ngeklik jawaban), akhirnya kita dipanggil untuk ikut FGD (Focus disscusion group). Anehnya, si M dan V ini malah ga seneng kalo mereka keterima. Lha, kalo gitu mah ngapain daftar? ==a  Si M dan V ini berharap agar mereka ga diterima, tapi begitu tau mereka lulus tes “ngeklik”, mereka malah sedih. Suram banget sih nasib lu berdua… XD *itung-itung temenin gw lah kalo keterima.. =P Cukup mengejutkan setelah mendengar cerita mentor gw yang bilang, tahun lalu, yang mau ikutan jadi mentor program binusian tuh banyak, ampe kelebihan. Nah, sekarang yang ada malah kekurangan. Menurut sumber, ada beberapa hal yang menyebabkan kemungkinan, menjadi mentor program binusian tahun ini menjadi tidak menyenangkan. Yang pertama adalah tidak adanya upah. wow.. upah… dulu kalo jadi mentor itu diberi upah, jumlah tidak bisa disebutkan. Sekarang dengan tugas lebih banyak, tapi malah ga dikasih upah gitu. Suram banget. Yang kedua adalah beratnya tugas. Kita harus mengikuti perkembangan mentee kita selama 1 semester. Padahal kalo dulu, kebanyakan mentor hanya membimbing si adek2 nya itu selama program binusian doang. Nah, kebayang kan betapa sedih mulia nya hati para pendaftar yang mau membimbing adek kelasnya… 😀 Semua itu kami lakukan karena kami ingin membimbing kalian wahai mentee-mentee kami… hehe.

Tugas gembel : Kemaren pagi sebelum ke kampus, gw membuka situs favorit gw, yaitu binusmaya, dan seperti biasa, gw ngecek tugas-tugas yang ada. Pas gw cek, taunya ada tugas yang gila!! (Total pertemuan yang harus dikerjakan adalah 11 pertemuan).

jamban

masalahnya, kalo setiap file itu 1 tugas doang, ga masalah ya, cuma kekejaman soal itu bisa terlihat disini (1 pertemuan, soal nya beranak!!):

jambankill

persiapan UAS gw terhambat oleh tugas busuk ini… padahal UAS dimulai tanggal 22 Juli. Makanya itu kenapa gw sangat males untuk memulai kerjaan gw dan malah nyantai2 ngetik2 ga guna kek gini.. T_T (Kalo gw curhat lagi, serasa pengen ngelempar tu dosen dari lantai 8!)

Kisah tragis UAP : Kenapa disebut kisah tragis? karena gw paling takut sama UAP!!! Pas semester 1, bisa dikatakan semua ujian yang berhbungan ama kata “PRAKTEK” gw itu selalu “Nyaris gagal”!!! >.< gw juga ga tau kenapa, kenapa gw ga bisa sama yang namanya coding-codingan. ternyata gw menemukan alasannya, itu kaena faktor banyaknya peserta dalam kelas dan si pengajar. Gw ngerasa aslab yang ngajar algo MOOP 2 gw ini benar2 mengerti kejahilan kondisi mahasiswa yang diajarnya. kalo dulu pas semester 1, kalo yang namanya lab algo udah ga bisa usil-usil, sekarang, setiap sebelum mulai pelajaran, yang ada kita bercanda ga jelas sebelum akhinya jadi segar bugar kecapean karena kebanyakan ketawa sebelum ngoding. Bercandaan fatal sebelum memulai pelajaran : Pernah waktu itu gw ama temen gw yang berinisial RNS nyabut kabel monitor! dan temen gw yang berinisial RNS ini, bukan cuma segitu doang jail nya, ampe bisa bereksperimen dengan “keyboard lock”. Mungkin aslab gw udah geleng2 kepala kali ya liat kelakuan liar si temen gw ini selama praktikum berlangsung. hehe.. Nah, jumlah mahasiswa juga berpengaruh, di kelas gw, jumlah mahasiswa cuma 16 manusia!!! beda banget pas semester 1 yang sekelas itu borongan ampe 30an… Nah, sebelum UAP kemaren, gw mengikuti sebuah test coding di ruang mentoring SAC. Ampe 2 jam aja validasi belum sepenuhnya kelar… yg penting program jalan sesuai keinginan doang >.< dan belum diisi dengan segala bentuk try catch nya. Untung soal UAP tidak sesulit soal test gw, dan gw melakukan suatu kebodohan. Pas akhir dari jalanin program, seharusnya ada tulisan “Data saved! Thank you for using this program :>” tapi gw dengan dudud nya malah ngetik “Shoo Shoo ^^” (dengan itikad iseng) dan gw baru nyadar pas jawabannya udah dikumpul. tragis bener emang… itu terjadi karena gw tidak menjalankan program .exe nya ampe akhir dan baru nyoba ampe akhir pas “UDAH SELESAI UJIAN”…

emang iseng-iseng itu kadang bisa jadi jenius atau malah bisa jadi bloon ==a

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.