Efek Musik Klasik Setara dengan Obat Penenang

Musik klasik, ternyata tidak hanya bisa mempengaruhi perkembangan otak (khususnya saat bayi dalam kandungan), tapi juga mampu meningkatkan mood. Musik klasik, terutama karya Mozart sudah lama dianggap sebagai musik yang bisa mengaduk-aduk jiwa.

Efek musik Mozart ramai dibicarakan setelah melalui penelitian inovatif di University of California. Center for the Neurobiology of Learning and Memory di Irvine juga meneliti efek musik Mozart terhadap anak-anak dan mahasiswa.
Penelitian yang dipimpin Frances H. Rauscher terhadap 36 mahasiswa sarjana psikologi ini memperoleh hasil bahwa para mahasiswa mendapatkan nilai 8 hingga 9 angka lebih tinggi pada tes IQ spasial (kemampuan berpikir ruang) setelah mendengarkan Sonata for Two Pianos in D Major (K.448) karya Mozart selama 10 menit.

Kok, bisa, ya? Karena, dalam penelitian itu musik Mozart menunjukkan bisa mengaktifkan otak. “Kami menduga, musik Mozart memperlancar pola-pola saraf tertentu yang biasanya terlibat dalam kegiatan otak untuk menyelesaikan matematika dan bermain catur.”

piano1024x768

4 Responses

  1. Philips Says:

    papapapapapapapapaayahhh

  2. nathasya Says:

    gak yaaa… gw sangaaat sangaaaat dan sangaaaat jagooo

  3. Philips Says:

    kok blog lu jadi keren sih? wkwkwkwkw

  4. nathasya Says:

    ya iya laaaaaahhh… yang punya aja orang keren… dan ga kek lu yang payah…hahahaha

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.